Rabu, 09 Januari 2013

Tips Pembersihan Tangki Bahan Bakar

Pembersihan tangki mungkin bukan ide yang terbaik tetapi jika Anda ingin menghindari biaya yang tidak perlu, lalu sisihkan kebencian dan mulai membersihkan tangki Anda untuk mencegah kerusakan dan menyimpan mobil Anda dalam jangka panjang.

Untuk memulai proses pembersihan tangki bahan bakar, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengosongkan tangki. Tiriskan bensin sehingga Anda dapat membersihkan tangki benar. Ada berbagai jenis pembersih yang dapat Anda gunakan. Yang penting adalah untuk membersihkan tangki secara menyeluruh untuk memastikan setiap puing-puing dan karat hilang dari tangki.

Muriatic Asam

Anda dapat menggunakan asam muriatic atau juga dikenal sebagai asam klorida untuk membersihkan tangki bahan bakar. Anda juga dapat menggunakan asam fosfat sebagai pengganti muriatic. Asam efektif dapat menghilangkan karat dari tangki. Pastikan untuk mengamati keamanan saat membersihkan dengan elemen ini karena bisa berbahaya bagi kulit. Menutupi kulit Anda dengan menggunakan kemeja lengan panjang dan celana. Kenakan bilik dan pelindung gigi lainnya seperti sarung tangan, pelindung mata dan masker untuk menghindari asap asam.

Campur dengan air asam saat membersihkan tangki. Setelah Anda telah menempatkan campuran dalam tangki tetap di sana selama beberapa jam dan membersihkannya secara menyeluruh dengan air setelah pengeringan asam.

Cuka

Kedengarannya lucu tapi bahan-bahan dapur kami dapat bekerja keajaiban bahkan untuk suku cadang kendaraan bermotor. Cuka adalah jenis lain dari asam asetat dan disebut secara efektif dapat menghilangkan karat dari tangki. Isi tangki dengan cuka dan biarkan selama malam. Keesokan harinya, tiriskan campuran dan bilas dengan air. Bilas tangki hati-hati untuk membuat asam memastikan tidak ada yang tersisa. Setelah Anda telah dikeringkan semuanya, Anda bisa bilas kembali dengan bensin dan premix lainnya untuk menghindari karat.

Aseton

Lain tangki bahan bakar pilihan pembersihan adalah dengan menggunakan aseton. Tambahkan sekitar 2 liter aseton dan tuangkan setengah dari itu ke dalam tangki. Begitu berada di dalam tangki, kocok agresif untuk menghapus semua karat di dalam tangki. Memeriksa setiap beberapa menit dan ulangi proses dengan aseton yang tersisa.

Setelah menggunakan unsur-unsur, bilas dengan air untuk menghilangkan sisa kotoran di dalam tangki. Anda dapat menggunakan pompa tekanan untuk membantu Anda dengan proses pembersihan. Keringkan tangki sebelum mengisi tangki dengan bensin segar. Jika memungkinkan, hindari menggunakan bensin lama karena mungkin berisi kotoran dan karat membuat upaya pembersihan Anda sia-sia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar